Home / Penyebab anak tidur ngorok

Penyebab anak tidur ngorok

Penyebab anak tidur ngorok - Pencarian dengan kata kunci " Penyebab anak tidur ngorok " di posting pada 27 September 2014. Untuk mencari informasi atau postingan mengenai artikel, kesehatan mata, kesehatan jantung, tips diet, cara mengobati penyakit, cara memutihkan kulit, kandungan gizi dan vitamin, cara alami, resep tradisional, anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Kesehatan merupakan harta yang paling berharga, dengan perkembangan teknologi situs kesehatan penyebab.org berusaha memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Selain berisi artikel kesehatan, di situs ini juga menyediakan artikel kecantikan, tips diet, cara alami mengobati penyakit, menu makanan, obat herbal, dan panduan kesehatan bagi ibu hamil.

Baca artikel : Penyebab anak tidur ngorok
Penyebab anak tidur ngorok

Penyebab anak tidur ngorok

Penyebab anak tidur ngorok

Penyebab anak tidur ngorok – Anak tidur ngorok dengan keras dan sering pada malam hari sering abnormal. Kadang-kadang merupakan tanda dari infeksi pernapasan, hidung tersumbat atau alergi atau mungkin merupakan gejala dari gangguan tidur apnea. Pada tahun 2002, American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa semua anak diperiksa jika mendengkur keras dan diagnosis dilakukan untuk menentukan jika seorang anak mengalami sindrom tidur yang normal (mendengkur primer) atau menderita apnea obstruktif.

Beberapa hal faktor penyebab anak tidur ngorok antara lain:

  • Anatomi jalan napas anak yang menyebabkan terganggunya aliran udara seperti saluran napas atau rahang yang kecil. Sekat hidung yang terlalu bengkok.
  • Mengalami alergi berat yang membuat hidung tersumbat atau penyempitan saluran pernapasan seperti pada asma.
  • Tekanan darah tinggi
  • Berat badan yang berlebih. Timbunan lemak di leher dan saluran pernapasan mengganggu aliran udara pernapasan.
  • Amandel atau kelenjar gondok yang membesar.
  • Penyakit GERD atau naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Sleep apnea (napas terhenti sejenak pada saat tidur) yang tidak ter diagnosis dan tidak diobati dapat menyebabkan kantuk di siang hari dan masalah perilaku termasuk kesulitan di sekolah. Dalam satu studi terbaru yang dipresentasikan pada American College of Chest Physicians, anak-anak yang mendengkur keras dua kali lebih mungkin mengalami masalah belajar. Setelah tidur malam yang kurang berkualitas, anak-anak juga lebih cenderung menjadi hiperaktif dan mengalami kesulitan mempertahankan perhatian dalam jangka waktu lama. Ini juga tanda-tanda gangguan attention-deficit/hyperactivity (ADHD). Apnea juga dapat dikaitkan dengan pertumbuhan fisik yang terganggu dan masalah kardiovaskular.

Demikian artikel tentang Penyebab anak tidur ngorok semoga bermanfaat

Yang terkait dengan Penyebab anak tidur ngorok
Penyebab anak tidur ngorok, tanda dari infeksi pernapasan, penyebab tidur mendengkur, mengatasi tidur ngorok, kenapa tidur ngorok, sebab tidur mendengkur, cara mengatasi tidur mendengkur, tips menghilangkan ngorok, cara agar tidur tidak ngorok

Dengan alasan hak cipta atas artikel dengan judul Penyebab anak tidur ngorok yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. Situs kesehatan penyebab.org hanya menampilkan sedikit sebagian isi dari Penyebab anak tidur ngorok. situs kesehatan dan tips diet ini ini hanya menyediakan layanan pencarian artikel tips dan kesehatan, seperti Penyebab anak tidur ngorok yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel kesehatan yang terdapat di penyebab.org ini kami ambil dari hasil berbagai sumber, pengalaman sendiri dan majalah. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Penyebab anak tidur ngorok secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel kesehatan pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Artikel di cari :

bayi tidurnya ngorok itu kenapa, cara mengatasi anak ngorok, kenapa bayi ngorok, penyebab anak kecil ngorok